Comment

Cara Mengatasi Asam Lambung

Penyakit asam lambung juga berisiko tinggi pada seseorang yang sering mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung kafein. Terlalu banyak dan sering mengkonsumsi coklat, kopi, bisa menyebabkan otot lambung akan longgar dan dampaknya akan pada kenaikan asam lambung.


Minuman yang mengandung alkohol, serta kebisaan merokok pun dapat memicu penyakit asam lambung. Atau bisa juga penyakit hernia memicu terjadinya penyakit asam lambung, karena pada saat menderita penyakit asam lambung maka bagian dari lambung terdorong sehingga melemahnya otot lambung ketika menderita penyakit hernia hiatus yang akan memicu terjadinya penyakit asam lambung. Maka dari itu hati hati menjaga kesehatan tubuh.

Pada saat asam lambung naik ke tenggorokan atau pun pada kerongkongan maka akan menyebabkan mulut terasa pahit dan juga akan terasa asam. Asam lambung pun akan bersifat panas sehingga jika asam lambung naik maka gejala asam lambung yang akan dialami yaitu rasa panas pada ulu hati atau di bagian dada.

Untuk makan pun akan sulit jika penyakit asam lambung sedang kambuh karena tidak dapat menelan dengan baik karena di tenggorokan seperti ada benjolan sehingga sulit menelan. Apabila asam lambung sering naik maka penderitanya bisa memiliki bau mulut yang tidak sedap atau kerusakan pada gigi, oleh sebab itu mengatasi asam lambung agar tidak sering kambuh atau naik.

Di bawah ini beberapa hal untuk mengatasi asam lambung :

1.Makan tepat waktu, karena asam lambung penyakit yang bisa sering kambuh maka dari agar asam lambung tidak lagi sering kambuh maka mengatasi asam lambung yang tepat dengan makan teratur. Salah satu hal yang memicu asam lambung naik karena telat makan, maka dari itu jangan telat makan, makan lah di waktu yang telah di tentukan atau makan teratur sehingga akan membantu mengatasi asam lambung.
2.Makan makanan yang sehat, tidak hanya dengan makan tepat waktu saja, mengatasi asam lambung juga bisa dengan makan makanan yang sehat. Berikan tubuh makanan yang sehat dan juga agar organ pencernaan tidak mengalami penurunan fungsi. Makanan yang bisa dicerna dengan cepat bisa di konsumsi sehingga akan menyehatkan lambung dan otot lambung bisa di fungsikan kembali dengan baik. kontrol asupan makanan berlemak agar tidak terlalu banyak di konsumsi, dan juga makan banyak sayur apabila ingin memiliki lambung yang sehat.
3. Jauhi rokok dan alkohol, mengatasi asam lambung yang baik untuk di lakukan juga yaitu dengan menjauhi rokok dan juga alkohol. Minum alkohol dan merokok cukup sering hanya akan merusak lambung dan bagian tubuh lainnya, oleh sebab itu mengatasi asam lambung dengan tidak merokok dan juga minum alkohol.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda